Pilih Kategori

Agenda

Musprop INKINDO Jateng, 21 April 2010

Kalender

June 2019
M T W T F S S
« Jul    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

GBHKO

Logo INKINDO

MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH 2010
KETETAPAN
MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH 2010

Nomor : 06/TAP-MUSPROV/INK.JT/IV/2010

Tentang

GARIS BESAR HALUAN KEBIJAKAN ORGANISASI (GBHKO)
DPP INKINDO JAWA TENGAH
MASA BAKTI TAHUN 2010 – 2014

 

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH 2010

Menimbang :
a. Bahwa MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH 2010 (Musprov) berfungsi membuat keputusan GARIS BESAR HALUAN KEBIJAKAN ORGANISASI (GBHKO) Dewan Pengurus Provinsi INKINDO JAWA TENGAH Masa Bakti 2010 – 2014.

b. Bahwa sehubungan dengan hal itu perlu dibuat Keputusan MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH 2010 tentang GARIS BESAR HALUAN KEBIJAKAN ORGANISASI (GBHKO) Dewan Pengurus Provinsi INKINDO JAWA TENGAH 2010 – 2014.

Mengingat :
Anggaran Dasar INKINDO BAB VII Pasal 35 ayat 1 butir b.

Memperhatikan :
1. Hasil Pembahasan dan Rumusan Rapat Komisi GARIS BESAR HALUAN KEBIJAKAN ORGANISASI (GBHKO) pada MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH TAHUN 2010, sesuai Berita Acara No. 1/Musprov/2010.

2. Pemusyawaratan dalam MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH TAHUN 2010 pada tanggal 22 April 2010. Tentang pengesahan GARIS BESAR HALUAN KEBIJAKAN ORGANISASI (GBHKO)

MEMUTUSKAN

Menetapkan : GARIS_GARIS BESAR HALUAN KEBIJAKAN ORGANISASI DPP INKINDO JAWA TENGAH MASA BAKTI 2010 – 2014.

PASAL 1

MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH TAHUN 2010 menyetujui dan mengesahkan GARIS BESAR HALUAN KEBIJAKAN ORGANISASI (GBHKO)

DPP INKINDO JAWA TENGAH 2010 – 2014, sesuai terlampir.

PASAL 2

 

MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH 2010 menugaskan Dewan Pengurus Provinsi untuk melaksanakan GARIS BESAR HALUAN KEBIJAKAN ORGANISASI (GBHKO) Masa Bakti Tahun 2010 – 2014 sampai dengan MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH TAHUN 2014 berikutnya.

PASAL 3

 

Ketetapan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketentuan bahwa bilamana kemudian ternyata terdapat kekeliruan dalam penetapannya, akan dilakukan perubahan dan perbaikan seperlunya.

Ditetapkan di : Semarang

Pada Tanggal : 22 April 2010

MUSYAWARAH PROVINSI INKINDO JAWA TENGAH 2010

IKATAN NASIONAL KONSULTAN INDONESIA

JAWA TENGAH

SIDANG PLENO – 3

PIMPINAN SIDANG

 

 

 

 

Ir.Ch Slamet Kitri  Vini Yuarinta, ST, MM Ir. Agus Indrijo
Ketua Sekretaris Anggota

 

 

Lampiran :

Berita Acara No. 01/Musprov/2010

GARIS BESAR HALUAN ORGANISASI ( GBHKO )

2010 – 2014

A. PROGRAM EKSTERNAL.

1. Perluasan dan perkayaan peluang pasar konsultan, dengan pengembangan akses promosi dan komunikasi.

a. Membina, mengembangkan dan meningkatkan hubungan dengan jajaran eksekutif baik tingkat provinsi maupun Kabupaten / Kota serta Dinas-dinas terkait, termasuk kalangan Legislatif. Sebagai upaya mengeliminasi persepsi yang tidak proporsional terhadap fungsi dan peran Konsultan.

b. Meningkatkan informasi dan promosi organisasi beserta lingkup layanan jasa konsultansi, baik melalui mass media maupun melalui sosialisasi langsung.

c. Memperluas penetrasi pasar jasa konsultan, baik pada sektor Pemerintah dan sektor swasta antara lain investor, pengembang, pengusaha industri dll.

2. Pengembangan eksistensi organisasi sebagai organisasi konsultan yang solid dan tepercaya, membentuk Net Working / kerja sama dengan stake holder.

a. Meningkatkan hubungan dengan organisasi profesi melalui forum dialog profesi sebagai wadah konsultatif antar organisasi profesi, Forum ini bisa diperkaya dengan mengakses unsur Perguruan Tinggi dan Pmerintah

b. Memberdayakan komite-komite layanan jasa seluas-luasnya.

3. Peningkatan dorongan untuk pengembangan usaha, dan profesionalisme.

a. Mendorong semangat menuju good corporate governance, baik dari sisi internal maupun eksternal, sebagai upaya pengembangan badan usaha yang sehat dan pengembangan profesi sebagaimana mestinya.

b. Membentuk tim pokja-pokja yang menangani permasalahan aktual dan Anggota, kepranataan, Billing Rate dll

B. PROGRAM INTERNAL

1. Pemeliharaan, Peningkatan dan Pengembangan Kinerja Organisasi.

· Memberikan pelayanan yang baik kepada anggota sesuai standar pelayanan organisasi yang diatur dalam AD/ART dan ketentuan / peraturan lain yang berlaku dalam organisasi.

· Memelihara, meningkatkan dan mengembangkan kinerja organisasi melalui pelatihan menajemen dan teknis ditingkat unsur Pengurus dan Badan Pelaksana.

· Membudayakan komunikasi yang baik antar Pengurus maupun Pengurus dengan Anggota melalui media, sistem informasi dan forum pertemuan.

· Pengembangan Informasi yang sudah dirintis melalui majalah dan kerjasama dengan pihak lain.

2. Peningkatan fungsi dan peran Dewan dan Badan di Lingkungan Organisasi.

· Meningkatkan fungsi dan peran Badan2 di lingkungan INKINDO untuk memberikan sumbangan kinerjanya untuk kepentingan organisasi.

· Penguatan aspek legalitas badan usaha, pelayanan advokasi dan mediasi

3. Peningkatan dan Pengembangan Profesional anggota.

· Melakukan pendidikan dan pelatihan, kursus-kursus, penataran etika profesi untuk menuju peningkatan dan pengembangan kerjasama anggota yang profesional.

· Meningkatkan berbagai program Pendidikan dan Pelatihan yang berkualitas untuk meningkatkan kinerja SDM profesional anggota.

4. Peningkatan dan Pengembangan Kinerja Anggota

· Mengusahakan terpenuhinya peningkatan dan pengembangan kerjasama antar anggota guna mengupayakan terwujudnya eksistensi anggota yang tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku.